Saat ini aku masih di tengah kebimbangan menentukan kemana langkah hidup selanjutnya.. Akhirnya aku menata kembali life plan yang dulu sempat aku buat.. Beberapa orientasi yang harus tetap aku pikirkan dan mengalami perubahan diantaranya :

– Rencana menggenapkan setengah dien.. Semoga bisa segera, restu ortu sudah dapat, tinggal memantaskan diri di beberapa bulan ini.

– Membangun daerah asal NTB dan Sumbawa. Kontribusi untuk membangun kampung harus ada dalam setiap pemuda. Apalagi untuk daerah yang sangat minim SDM berkualitas, tetapi SDA berlimpah.

– Langkah menjadi tokoh nasional kelak. Ini mungkin bukan tujuan, karena yang terpenting adalah kontribusi sebisa yang kita mampu.

– Mengembangkan bisnis untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Ini menjadi yang terpenting dalam rencana hidupku. Menyediakan banyak lapangan kerja buat kerabat dan keluargaku kelak.

Tentu saja semua rencana di atas tidak boleh terlepas dari tujuan untuk beribadah kepada Allah SWT..

Sukses dunia dan Akhirat pasti BISA..

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaun itu mengubah apa yang ada dalam diri mereka” (Q.S. Ar Rad : 11)

Rabbana aatina fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah, waqinaa ‘adza bannar. Amiin

Iklan